uneg-uneg pengalaman organisasi

Jujur aja dari SMA gue ga pernah ikut organisasi..akibatnya sekarang bisa gue rasain pas udah masuk kuliah. Apalagi gue milih jurusan Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (KPM), sebenernya gue juga gatau kenapa dulu gue milih KPM padahal gue sukanya pelajaran exact, gue kurang suka sosial karena banyak hafalannya. Yaa mungkin emang udah takdir gue kali yaa?? mungkin ini emang udah jalan yang harus gue jalanin. It’s okay. Lanjuuuttt… di KPM itu kelihatan banget perbedaan mahasiswa yang aktif organisasi sama yang tidak. Mereka yang aktif organisasi juga aktif, berani dan bagus cara memberikan pendapat. yahh,,nyesel sih ada, kenapa dulu gue ga ikut organisasi? Alhasil sekarang gue takut buat ngomong. Tapi gue maksain diri buat berani ngungkapin pendapat saat kuliah khususnya saat praktikum walopun bahasa dan kalimat yang gue ungkapin masih acak acakan.
Sekarang gue ikut organisasi HIMASIERA yaitu HIMPRO di jurusan gue, untuk sementara ini sih gue fun fun aja. Tapi gue ga bisa bayangin kalo nanti udah ada kegiatan kegiatan hari minggu. Sumpah gue males banget kalo hari minggu gue ada acara di kampus. Gue males kalo acara liburan gue diganggu. buat sementara ini ya dijalanin dulu aja lah.. :)

manfaat nanas

NANAS buah dengan banyak manfaat

Nanas mempunyai berbagai macam manfaat,sebagai penyembuh dan pembersih tubuh serta bermacam-macam manfaat lainnya. Nanas dapat menjadi salah satu menu buah Anda di saat diet karena rasa dan aromanya yang khas. Nanas juga banyak kita jumpai di dalam gerobak-gerobak buah di sekitar wilayah kampus .Dengan harga yang relatif murah cuma Rp.1000 kita dapat menikmati manfaat yang begitu banyak
Berbagai macam kegunaan nanas antara lain adalah :

 

Nanas membantu pencernaan protein dan mempercepat proses penyembuhan
Buah nanas kaya akan enzim bromelain. Yang berguna untuk melegakan tenggorokan dan membantu pencernaan. Enzim bromelain mencerna protein di dalam makanan dan menyiapkannya agar mudah untuk diserap oleh tubuh. Nanas juga dapat digunakan untuk mengempukkan daging. Selain kegunaan di atas.Nanas mengandung citric dan malic acid yang memberi rasa manis dan asam pada buahnya. Asam ini membuat nanas menjadi bahan makanan yang digunakan secara luas untuk membuat masakan asam manis. Bromelain membantu proses penyembuhan luka dan mengurangi pembengkakan atau peradangan di dalam tubuh. Nanas adalah pilihan yang baik untuk pasien sebelum dan sesudah menjalani operasi.

 

Berfungsi sebagai pembersih
Nanas bersifat membersihkan. Enzim bromelain membantu membersihkan tubuh dan mengimbangi kadar keasaman dalam darah. Nanas menaikan kadarbasa darah dan membantu meringankan penyakit edema dengan cara mengurangi air berlebih di dalam tubuh. Nanas adalah salah satu dari beberapa buah yang mempunyai kandungan aspartic acid yang cukup tinggi. Asam aspartic berfungsi sebagai asam amino di dalam tubuh kita sehingga membantu proses metabolisme tubuh. Asam ini juga membantu membuang asam amonia di dalam tubuh. Amonia adalah racun yang berbahaya bagi sistem saraf pusat.

 

Manfaat lain dari nanas
Hampir sama dengan pisang, nanas juga mengandung serat yang berguna untuk membantu proses pencernaan. Menurunkan kolesterol dalam darah dan mengurangi resiko diabetes dan penyakit jantung. Serat dari 150 gram nanas setara dengan separuh dari jeruk. selain itu kandungan vitamin dan mineral menjadikan nanas sumber yang bagus untuk vitamin C dan berbagai macam vitamin lainnya. Asam chlorogen, yaitu antioksidan yang banyak terdapat di buah-buahan juga dapat ditemukan pada nanas. Asam ini memblokir formasi dari nitrosamine, zat yang dapat menyebabkan kanker. Nitrosamine terbentuk ketika daging olahan yang diberi pengawet dipanaskan pada suhu tinggi. Penelitian menyebutkan nanas mempunyai asam amino esensial dan non esensial untuk membantu memperkuat sistem imun dalam tubuh, mengatasi kelelahan dan meningkatkan stamina dan energi, zat valine dan leucine yang terdapat di dalam nanas juga dibutuhkan oleh tubuh kita untuk pertumbuhan dan memperbaiki jaringan otot. Zat ini juga termasuk salah satu zat esensial yang diperlukan untuk mempertahankan kadar energi tubuh kita. Zat amino non esensial, proline, penting untuk mempertahankan fungsi sendi dan tendon serta menguatkan otot jantung. Nanas mengandung cystine yang berguna untuk pembentukan kulit dan rambut kita, penting untuk membentuk formasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Cystine juga membantu memperlambat proses penuaan dini.

sumber : http://dchandra.wordpress.com/2007/11/06/nanas-buah-dengan-banyak-manfaat/

Hello world!

Selamat datang di Blog Mahasiswa IPB. Ini adalah postingan pertamamu. Edit atau hapus postingan ini dan mulailah menulis blog sekarang juga!